Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 di Rusia Melonjak, Lewati Italia & Inggris

Kasus positif corona Covid-19 di Rusia melonjak dalam 24 jam terakhir sehingga melewati Italia dan Inggris. Namun, jumlah kematian tetap rendah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  19:59 WIB
Para pejalan kaki menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 melintas di Lapangan Merah di dekat Istana Kremlin di Moskwa, Rusia../Bloomberg - Andrey Rudakov
Para pejalan kaki menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 melintas di Lapangan Merah di dekat Istana Kremlin di Moskwa, Rusia../Bloomberg - Andrey Rudakov

Bisnis.com, MOSKWA – Rusia mengejar kasus virus corona Covid-19 di Italia dan Inggris menjadi yang tertinggi ketiga di dunia setelah pada Senin (11/5/2020) mencatat rekor lonjakan harian beberapa jam sebelum Presiden Vladimir Putin mengevaluasi lockdown.

Jumlah resmi melonjak menjadi 221.344 kasus. Dengan demikian, Rusia kini melaporkan lebih banyak kasus dibandingkan dengan Italia atau Inggris dan membuntuti Spanyol dan Amerika Serikat dalam catatan buruk tersebut.

Perkembangan tersebut muncul ketika jumlah kasus baru naik secara signifikan, yakni 11.656 kasus hanya dalam 24 jam terakhir.

Lebih dari setengah kasus dan kematian terjadi di Moskwa, pusat wabah Rusia. Pada Senin, Moskwa melaporkan peningkatan 6.169 kasus baru dalam semalam, menambah jumlah total menjadi 115.909.

Pusat tanggap Covid-19 Rusia juga melaporkan 94 kematian baru. Dengan demikian, jumlah totalnya mencapai 2.009. Jumlah kematian itu tetap jauh lebih rendah dibandingkan dengan di banyak negara.

Pejabat Rusia menghubungkan lonjakan jumlah kasus dengan program tes besar-besaran, yang menurutnya telah dilakukan terhadap 5,6 juta orang.

Putin dijadwalkan menggelar pertemuan pada Senin guna memutuskan apakah akan mengubah kebijakan penguncian COVID-19 yang diterapkan pada akhir Maret.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top