Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Uci Flowdea untuk Korban Terdampak Covid-19 di Surabaya

Momentum pandemi Covid-19 dimanfaatkan Uci Flowdea, filantropis, desainer bulu mata, dan pengusaha kayu asal Surabaya, Jawa Timur, untuk berbagi kepada sesama.
Uci Flowdea./Istimewa
Uci Flowdea./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum pandemi Covid-19 dimanfaatkan Uci Flowdea, filantropis, desainer bulu mata, dan pengusaha kayu asal Surabaya, Jawa Timur, untuk berbagi kepada sesama.

Selama sebulan lebih, tepatnya sejak 1 April 2020, Uci melakukan serangkaian kegiatan sosial bagi masyarakat tidak mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Bentuk kegiatan sosial itu mulai dari distribusi kebutuhan 5.000 paket sembako hingga mengirimkan lebih dari 25.000 masker kain kepada masyarakat sekitar dan masker medis untuk rumah sakit dan puskesmas di seluruh Indonesia.

“Hingga membuat wastafel di beberapa titik lokasi di Kabupaten Pandaan, Pasuruan, serta berbagi sembako kepada driver ojek online. Sekarang ini, dengan terjadinya pandemi, kegiatan saya adalah menyalurkan kebutuhan sembako bagi semua kalangan masyarakat tidak mampu,” ungkap Uci Flowdea dalam keterangan tertulis, Minggu (10/5/2020). 

Tidak hanya di Pandaan, penyebaran distribusi bantuan sosial juga menyasar warga Probolinggo hingga Surabaya dan sekitarnya.

“Kebanyakan sekitar Surabaya, karena terlalu banyak masyarakat kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Menurut Uci bantuan sosial itu dimaksudkan untuk membantu kalangan yang membutuhkan dan yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Ya, saya merasa iba dengan orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan membantu dengan segenap hati saya agar mereka tercukupi. Saya bersyukur Tuhan memberkati saya berlimpah-limpah,” ungkap Uci.

Setelah menyalurkan bantuan sosial secara perdana sejak 1 April lalu, Uci berkeyakinan akan terus melakukan aksi sosial ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Terutama jika pandemi ini belum berakhir.

“Sampai pandemi ini selesai, sehingga saya tetap bisa memberkati mereka yang membutuhkan saya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan memberkati saya. Amin,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper