Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mari Menikmati Foto Supermoon Terakhir Tahun Ini

Supermoon yang terjadi pada Kamis, 7 Mei 2020 disebut flower moon. Penampakannya, bulan akan lebih besar dan terang dibandingkan hari-hari sebelumnya.
Fenomena Supermoon atau posisi bulan terdekat dengan bumi terpantau dari kota Kudus, Kamis (7/5/2020). Fenomena Supermoon terakhir untuk tahun 2020 bernama flower moon  tersebut bisa terlihat sepanjang malam di seluruh dunia dan dapat disaksikan mulai Rabu malam (6/5/2020) hingga tiga hari ke depan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nz
Fenomena Supermoon atau posisi bulan terdekat dengan bumi terpantau dari kota Kudus, Kamis (7/5/2020). Fenomena Supermoon terakhir untuk tahun 2020 bernama flower moon tersebut bisa terlihat sepanjang malam di seluruh dunia dan dapat disaksikan mulai Rabu malam (6/5/2020) hingga tiga hari ke depan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nz

Bisnis.com, JAKARTA - Pada senja di hari Kamis, 7 Mei 2020, pandanglah langit dan Anda akan melihat supermoon.

Bila langit sedang cerah, maka akan terlihat bulatan bulan yang cukup besar. Lebih besar dibandingkan dengan penampakan bulan dari malam biasanya.

Indah. Akan sangat indah bila dilihat dengan alat bantu jarak jauh.

Definisi dari supermoon adalah penampakan ketika bulan berada dalam orbit elips di sekitar bumi. Orbitnya bukan berbentuk lingkaran sempurna, sehingga kadang lebh dekat dan kadang lebih jauh.

Mari Menikmati Foto Supermoon Terakhir Tahun Ini

Fenomena \'Supermoon\' terlihat di Desa Alue Raya, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Rabu (6/5/2020). Fenomena supermoon terakhir pada 2020 bernama “flower moon” ini bisa terlihat jelas di seluruh Dunia dimana posisi bulan terdekat dengan bumi dan dapat disaksikan mulai Rabu (6/5/2020) hingga tiga hari ke depan. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Kenapa supermoon kali ini disebut Super Flower Moon? Sebab, kali ini ada banyak bunga bermekaran dalam banyak warna, dan petani menyemai ladang mereka.

Pada tingkat yang lebih dalam, Bulan Bunga (Flower Moon) ini merupakan tanda bahwa musim dingin dan keras telah, mempersiapkan kita untuk tumbuh dan berkembang dengan cara yang baru dan tidak terduga.

Mengutip dari Travel Leisure, ada dua waktu khusus untuk melihat fenomena alam yang disebut sebagai Super Flower Moon ini, yakni ketika bulan terbit dan ketika bulan terbenam.

Ilmuwan astrofisika di American Museum of Natural History, New York Jackie Faherty menuturkan bahwa saat bulan dalam kondisi sangat rendah di cakrawala dan orang-orang akan mendapatkan pemandangan indah. Pemandangan yang paling dicari setiap tahun.

Bulan akan berwarna merah muda atau bahkan kuning ketika berada dekat dengan cakrawala. Ini berlaku untuk semua kondisi bulan purnama.

Mari Menikmati Foto Supermoon Terakhir Tahun Ini

Fenomena \"Supermoon\" atau posisi bulan terdekat dengan bumi terpantau dari kota Kudus, Kamis (7/5/2020). Fenomena Supermoon terakhir untuk tahun 2020 bernama \"flower moon\" tersebut bisa terlihat sepanjang malam di seluruh dunia dan dapat disaksikan mulai Rabu malam (6/5/2020) hingga tiga hari ke depan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper