Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didi Kempot Meninggal, Duka Cita Jokowi Buat Seluruh Sobat Ambyar

Jokowi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot
Didi Kempot bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi./Twitter @jokowi
Didi Kempot bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi./Twitter @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, pada hari ini, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Melalui akun twitter pribadinya, Jokowi menuturkan, tiga pekan lalu Didi Kempot sempat menggelar konser amal sembari membantu pemerintah untuk mengimbau agar masyarakat tidak mudik.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga pekan lalu Didi Kempot menggelar konser amal seraya membantu pemerintah mengimbau warga tak mudik. Pagi ini Didi Kempot telah berpulang.Duka cita saya kepada segenap keluarga almarhum dan seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” cuit Jokowi.

Cuitan itu kontan ditanggapi dengan ucapan sedih mendalam pengikuti Jokowi di Twitter. Apalagi, dia turut menggungah sebuah foto kenangan dengan sang maestro dengan latar warna yang redup.

Seperti diketahui, penyanyi campursari kondang asal Solo ini dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Dia tampil terakhir di konser amal Covid-19 bersama Kompas TV dan berhasil mengumpulkan donasi Rp7,5 miliar.

Penyanyi yang menjadi idola para sobat ambyar ini sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi jantung berhenti. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com mengatakan bahwa pihak RS telah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata Divan.

Adapun Didi Kempot sebelum tutup usia masih memiliki rencana menggelar satu konser amal menjelang penghujung tahun, atau 14 November 2020. Tiket acara yang akan digelar di Gelora Bung Karno ini sudah mulai dijualn sejak 1 Mei 2020.

Rencananya, sebagian hasil penjualan tiket konser bertajuk #ambyartakjogeti itu disumbangkan untuk pembelian jamu, masker dan alat pelindung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper