Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Orang Staf BNPB Dinyatakan Positif, Prokotol Covid-19 Makin Diperketat

Berdasarkan hasil rapid test, ada enam orang di lingkungan BNPB yang dinyatakan positif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tarakan untuk menjalani tes swab.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 April 2020  |  12:00 WIB
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo siap berperang melawan virus Corona (Covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran pandemi global di Indonesia. - istimewa\n\n
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo siap berperang melawan virus Corona (Covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran pandemi global di Indonesia. - istimewa\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (BNPB) Agus Wibowo menuturkan seluruh staf dan personel lembaga itu sejak kemarin telah dilakukan rapid test terkait dengan skrining awal Covid-19.

“Hari ini masih dilakukan rapid test juga untuk skrining semua staf yang ada di BNPB. Termasuk tim media center dari Kominfo, TVRI, dan RRI,” kata dia melalui pesan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (30/4/2020).

Berdasarkan hasil rapid test, Agus menuturkan, ada enam orang yang dinyatakan positif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tarakan untuk menjalani tes swab.

“Kemudian pulang ke rumah masing-masing untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test,” ujarnya.

Dia menegaskan protokol kesehatan akan dijalankan dengan lebih disiplin dan ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan BNPB, salah satunya dengan menjaga jarak dan cuci tangan.

“Dan yang positif tersebut belum tentu positif Covid-19, masih menunggu hasil swab,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb Virus Corona
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top