Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkumham Serahkan Bansos Karya Narapidana ke Jawa Tengah

Kemenkumham memberikan bantuan sosial sejumlah 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Provinsi Jawa Tengah dalam masa tanggap darurat Covid-19. Pelepasan bansos dilakukan oleh Menkumham melalui video conference.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 April 2020  |  14:57 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly kembali melepas paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Kali ini, Kemenkumham memberikan bantuan sosial sejumlah 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Provinsi Jawa Tengah dalam masa tanggap darurat Covid-19. Pelepasan bansos dilakukan oleh Menkumham melalui video conference.

Beberapa barang yang diberikan pada paket bantuan ini di antaranya adalah face shield dan baju alat pelindung diri (APD) yang merupakan hasil dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bansos ini juga memberikan 1.000 paket sembako dan 500 kilogram telur ayam.

"Kami berharap walaupun sedikit yang bisa kami berikan, kami menunjukkan bahwa narapidana juga berkontribusi", ujar Yasonna dalam video conference bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kemenkumham pada Rabu (29/4/2020).

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menambahkan, face shield dan baju alat pelindung diri (APD) tersebut merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Klas IIA Semarang.

"Sebanyak 1.000 masker yang kami berikan juga merupakan hasil karya WBP, tepatnya WBP di Rutan Klas I Surakarta dan Lapas Klas I Semarang," katanya.

Pemberian bantuan sosial ini merupakan kali ketiga Kemenkumham berkontribusi dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sebelumnya, Kemenkumham telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Tangerang, Gunung Sindur, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkumham
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top