Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kini, Giliran Cirebon Nyatakan Siap Melakukan PSBB

Wali Kota Cirebon menyatakan bahwa daerahnya siap jika Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan PSBB tingkat provinsi. Menurut Sang Wali Kota, hal itu sesuai dengan rencananya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2020  |  20:48 WIB
Sejumlah pemudik dengan sepeda motor melintas di jalur pantura, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Pada H-6 jalur pantura mulai dipadati dengan pemudik sepeda motor. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sejumlah pemudik dengan sepeda motor melintas di jalur pantura, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Pada H-6 jalur pantura mulai dipadati dengan pemudik sepeda motor. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis mengatakan siap menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi menekan pesebaran virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan mendukung langkah tersebut.

"Rencana Provinsi tentang PSBB merupakan harapan dari Pemkot Cirebon juga. Jadi sudah klop dan kami siap melaksanakannya," kata Azis di Cirebon, Rabu (29/4/2020).

Azis mengatakan rencana Pemprov Jabar melakukan PSBB di daerah itu merupakan langkah paling efektif untuk menekan bahkan memenuhi target untuk menyelesaikan Covid-19.

Untuk itu, Kota Cirebon, lanjut Azis, sudah siap jika Pemprov Jabar akan menerapkan PSBB tingkat Provinsi dan akan mendukung penuh. "Saya kira saat ini, rencana melakukan PSBB provinsi merupakan keputusan yang paling baik," tuturnya.

Karena, kata Azis, sudah tidak ada lagi namanya daerah episentrum Covid-19 maupun daerah yang masih hijau, karena semua daerah bisa terlintas.

Untuk prosedur apa yang akan dilakukan selama masa PSBB tersebut Azis mengaku tinggal mengikuti petunjuk dari Pemprov Jabar

"Kami disini tinggal mengikuti arahan dari Provinsi dan intinya semua ini memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top