Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Corona, Argentina Tutup Penerbangan Komersial Hingga 1 September

Argentina melarang semua seluruh penerbangan komersial internal maupun internasional hingga 1 September sebagai dampak pandemi virus Corona.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 28 April 2020  |  12:09 WIB
Ilustrasi - istimewa
Ilustrasi - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina melarang semua seluruh penerbangan komersial internal maupun internasional hingga 1 September sebagai dampak pandemi virus Corona.

Seperti dikutip BBC Selasa (28/4/2020), pihak berwenang mengatakan maskapai penerbangan tidak boleh menjual tiket untuk penerbangan yang mungkin tidak akan berjalan dalam empat bulan ke depan.

Atas situasi tersebut, kelompok industri penerbangan mengatakan ribuan orang dapat kehilangan pekerjaan. Argentina menutup perbatasannya dengan wilayah lain pada Maret, serta memberlakukan tindakan karantina yang keras.

Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, negara tersebut, saat ini memiliki hampir 4.000 kasus infeksi yang dikonfirmasi, dengan 192 kematian.

Administrasi Penerbangan Sipil Nasional Argentina mengeluarkan dekrit pada Senin, yang melarang penjualan tiket untuk penerbangan komersial.

Badan itu menambahkan bahwa dekrit bertujuan mencegah maskapai penerbangan dari tiket yang tidak disetujui oleh otoritas Argentina.

Agen penerbangan internasional, IATA, mengirim surat kepada pemerintah Argentina. Mereka mengatakan keputusan itu melanggar perjanjian bilateral dan membahayakan lebih dari 300.000 pekerjaan di negara itu.

Sementara itu, Alta, sebuah kelompok yang melobi kepentingan maskapai Amerika Latin dan Karibia, mengatakan keputusan itu tidak "disetujui kalangan industri".

Banyak negara di Amerika Selatan menghentikan penerbangan komersial, tetapi tidak ada yang memperpanjang larangan selama Argentina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

argentina Virus Corona

Sumber : BBC

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top