Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selesaikan Karantina, 11 ABK KM Kelud Tinggalkan Pulau Galang

Dari 40 ABK, 11 di antaranya berdasarkan hasil tes swab dinyatakan negatif Covid-19 dan akan ditempatkan di hotel setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  13:32 WIB
KM Kelud - Pelni
KM Kelud - Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelas orang anak buah kapal (ABK) KM Kelud akhirnya selesai menjalani karantina di RS Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam, Kepulauan Riau. Seluruh ABK itu pun langsung dijemput oleh utusan KM Kelud.

"Dari 40 ABK KM Kelud yang menjalani karantina di Pulau Galang, 11 orang sudah selesai dan kami jemput," kata Kepala Cabang Pelni Batam Agus Suprijatno saat menjemput ABK KM Kelud di Pulau Galang, Kota Batam, Selasa (28/4/2020).

Seluruh ABK yang berdasarkan hasil tes swab dinyatakan negatif Covid-19 itu akan ditempatkan di hotel setempat, sambil menunggu arahan manajemen PT Pelni selanjutnya.

"Selanjutnya menunggu arahan dari pusat, apakah mereka akan dipulangkan atau masuk kapal, kami tunggu keputusan dari pusat," kata dia.

Sedangkan 29 ABK Pelni lainnya dinyatakan positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di RS Khusus Infeksi Pulau Galang.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan berdasarkan informasi dari ABK yang dirawat, penanganan pasien di RS Khusus Infeksi Pulau Galang, relatif baik.

"Kami lihat bagus, peduli dengan kami, apa yang dibutuhkan, mereka langsung aksi. Alhamdulillah saya lihat di Whatsapp mereka (ABK) 'enjoy'," kata dia.

Sementara itu, Kepala RS Khusus Infeksi Pulau Galang Kolonel Khairul Ihsan menyatakan 11 ABK itu diserahterimakan dengan pihak Pelni karena telah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari. "Tentu pasien ini tanpa gejala, tanpa klinis memburuk, pasien ini sudah bisa kami pulangkan," katanya.

Meski begitu, dia mengingatkan seluruh ABK tetap harus menjalani jaga jarak dan mengenakan masker di tengah keluarga dan masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top