Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arahan Jokowi ke Menhub Budi setelah Sembuh Corona: Jangan Ada Pergerakan Mudik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeberkan arahan Presiden Joko Widodo setelah dirinya dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 terkait pengendalian kawasan di sejumlah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:58 WIB
Loading the player ...
Keterangan pers via video conference Menhub Budi Karya Sumadi, Mensos Juliari Batubara, dan Kepala BNPB Doni Monardo. Video: Youtube Sekretariat Kabinet

Bisnis.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeberkan arahan Presiden Joko Widodo setelah dirinya dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 terkait pengendalian kawasan di sejumlah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“DKI Jakarta tren kasusnya sudah mulai turun kata Presiden. Kami disuruh untuk menjaga DKI Jakarta sebagai kawasan yang tertutup, tidak ada pergerakan mudik,” kata Budi melalui video virtual kepada awak media, Jakarta, pada Senin (27/4/2020).

Kendati demikian, dia menerangkan, di sejumlah daerah ada diskresi tertentu terkait kebijakan kawasannya. Hanya saja, dia menggarisbawahi, diskresi untuk DKI jakarta sedikit berat.

“Tadi pak Presiden sudah mengumumkan ke seluruh gubernur dan para gubernur mendukung itu,” kata dia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19. Dia bahkan telah kembali mengikuti rapat kabinet setelah absen lebih dari sebulan.

Dalam rapat kabinet pertamanya itu setelah menjalani perawatan intensif lantaran dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 pada 14 Maret 2020, dia mengaku rindu dengan para koleganya. Dia pun mengakui bahwa mendapatkan dukungan yang besar dari para kerabatnya tersebut selama menjalani perawatan.

"Saya kangen sekali dengan semuanya sebab satu bulan tidak ketemu. Saya dapat kolase lagu dan saya terharu karena dukungan tersebut," ujar Budi Karya di sela-sela rapat yang disiarkan langsung via media sosial, Senin (27/4/2020).

Kabar keikutsertaan mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu dalam rapat kabinet sebelumnya telah diungkapkan Menteri Sosial Juliari Batubara. Dia pun mengakui itu merupakan pertama kalinya Menhub kembali mengikuti rapat kabinet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Karya Sumadi Mudik Lebaran Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top