Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penanganan Covid-19, Pertani Dukung Penyaluran Sembako di Jakarta

Sebagai BUMN yang berfokus pada ketahanan pangan nasional, Pertani turut serta dalam penyediaan bantuan sosial sembako tersebut.
Menteri Sosial Juliari Batubara dan Direktur Utama PT Pertani Maryono./Istimewa
Menteri Sosial Juliari Batubara dan Direktur Utama PT Pertani Maryono./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertani (Persero) optimistis penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat berjalan cepat dan lancar guna mendukung masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono mengatakan pihaknya sebagai BUMN yang berfokus pada ketahanan pangan nasional turut serta dalam penyediaan bantuan sosial sembako tersebut. Penyalurannya sudah dimulai sejak 20 April 2020 secara bertahap.

"Kementerian Sosial melalui komando Bapak M. O. Royani selaku Setdirjen Linjamsos telah menugaskan pihaknya untuk mempersiapkan dan menyalurkan paket bansos ini di wilayah Jakarta Pusat," ungkap Maryono dalam keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020).

Pertani pun telah menunjukkan kesiapan dan kemampuan produksinya langsung kepada Menteri Sosial Juliari Batubara pada saat kunjungannya ke Gudang Pertani Balonggandu 22 April lalu.

“Target bantuan ini ialah masyarakat menengah ke bawah sesuai data Kementerian Sosial. Dalam setiap paket yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, kornet, sarden, kecap, sambal, sabun, teh celup, dan susu UHT."

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan paket sembako bagi warga Jabodetabek yang merupakan wilayah 'merah' pandemi Covid-19. Bantuan khusus bahan pokok sembako dari pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk masyarakat, khususnya DKI Jakarta dipersiapkan untuk sekitar 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta kepala keluarga selama 3 bulan.

Sedangkan untuk wilayah Bodetabek, bantuan itu dipersiapkan untuk 1,6 juta jiwa atau 576.000 KK. Bantuan ini juga untuk mencegah masyarakat di Jabodetabek mudik ke kampung halamannya karena dikhawatirkan memperluas penularan Covid-19.

Direktur Operasional PT Pertani Lalan Sukmaya  menambahkan bahwa PT Pertani berpengalaman dalam melaksanakan program-program bantuan serupa untuk Pemerintah Provinsi dan program CSR BUMN.

“Sehingga besar harapan paket bantuan sosial ini dapat tersalur ke masyarakat secara cepat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper