Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Donald Trump Kritik Gubernur Georgia yang Buka Aktivitas Bisnis

Presiden AS Donald Trump menginginkan agar pemerintah daerah mematuhi pendoman pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 25 April 2020  |  06:19 WIB
Presiden Trump dalam jumpa pers task force penanganan virus Corona -  Bloomberg / Yuri Gripas
Presiden Trump dalam jumpa pers task force penanganan virus Corona - Bloomberg / Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkritik kebijakan Gubernur Georgia Brian Kemp yang kembali membuka aktivitas bisnis pada Jumat (24/4/2020).

Menurut Trump, Kemp bergerak terlalu cepat. Padahal kasus virus Corona (Covid-19) yang dikonfirmasi dan angka kematian karena pandemi ini masih terus meningkat. Keputusan Georgia membuka kegiatan bisnis membuat Trump kesal.

"Terus terang, saya tidak suka banyak hal terjadi. Dan saya tidak senang dengan itu. Dan saya tidak senang dengan Brian Kemp. Saya sama sekali tidak senang," katanya saat konferensi pers di Gedung Putih, seperti dilansir dari npr.org, Sabtu (25/4/2020).

Trump menyampaikan bahwa langkah kebijakan Kemp tidak sesuai dengan pedoman.

"Saya membiarkan anda membuat keputusan sendiri, tetapi saya ingin orang-orang aman, dan saya ingin orang-orang di Georgia aman. Dan saya tidak ingin hal ini menyala, karena anda memutuskan untuk melakukan sesuatu yang tidak ada dalam pedoman," katanya.

Adapun, pada Kamis malam, tercatat ada hampir 22.000 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Georgia, menurut laporan status harian negara bagian itu.

Sebanyak 881 orang tercatat telah meninggal karena virus corona. Baik jumlah kasus maupun jumlah kematian, keduanya masih terus meningkat.

Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) menilai Georgia masih belum melewati masa puncak penyebaran Covid-19. Diperkirakan puncaknya pada 22 Juni 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona Donald Trump
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top