Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kadin Komite Taiwan Donasikan Rp2,7 Miliar ke 35 RS di Jakarta

Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri baju hazmat suit, masker, sabun mandi, thermometer digital , dan alat-alat perlindungan diri medis lainnya.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 April 2020  |  16:15 WIB
Bantuan yang dihimpun Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Komite Taiwan bersama Indonesia Taiwan Business Council (ITBC), ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) - Dok/ITBC.
Bantuan yang dihimpun Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Komite Taiwan bersama Indonesia Taiwan Business Council (ITBC), ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) - Dok/ITBC.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 35 rumah sakit di Jakarta mendapat penyaluran bantuan terkait penanganan Covid-19 senilai Rp2,7 miliar dan puluhan ribu alat pelindung diri (APD).

Bantuan diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Komite Taiwan bersama Indonesia Taiwan Business Council (ITBC), ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK).

Chairman ITBC Rini lestari mengatakan bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri baju hazmat suit, masker, sabun mandi, thermometer digital , dan alat-alat perlindungan diri medis lainnya.

Barang-barang tersebut merupakan hasil belanja dari bantuan yang terkumpul berupa dana Rp2,7 miliar dan barang yaitu 13.250 masker, 100 high quality coverall hazmat suit, 10,000 sabun mandi, dan 7 thermometer digital.

"Bantuan yang terkumpul, terdiri dari dana dan bantuan barang. Untuk uang tunai yang terkumpul, kami belanjakan lagi alat-alat perlindungan kesehatan yang dibutuhkan tim medis," katanya yang juga Ketua Harian Kamar Dagang dan Industri (Kadin )-Komite Taiwan di Jakarta melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (23/4/2020)

Pada tahap awal, bantuan telah didistribusikan ke beberapa rumah sakit di wilayah Bandung, Sumatera Utara & Kalimantan Barat sejak akhir Maret 2020. Penerima bantuan adalah rumah sakit yang telah mengajukan permintaan kebutuhan alat kesehatan melalui KSPK.

"Kami harap, bantuan kami bisa memenuhi kebutuhan tenaga medis sehingga mampu melindungi para tim medis saat bekerja. Itu karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Adapun kegiatan penyaluran dihadiri oleh Ketua ICATI Jakarta Hengky dan wakilnya Arifin, Ivana Huang dari perwakilan ITBC, Tim KSPK yang diwakilii oleh Tan Chinvielya Cen Dewi, Arifin, Edwan Khow, Yang Su Ling , Go Li Lien dan Herman Konardy.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis dari tim penggalang dana yang diwakili oleh Tan Chinvielya Cen Dewi kepada KADIN - Komite Taiwan yang diwakili oleh Rini Lestari sebagai Ketua Harian Kamar Dagang dan Industri (Kadin)-Komite Taiwan.

Rini menyebut seluruh bantuan akan diorganisir oleh Kadin Indonesia Komite Taiwan dan akan disalurkan secara bertahap ke sejumlah rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taiwan Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top