Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kakak Beradik di Muara Enim ini Mengaku Kelaparan saat Didatangi Aparat

Dua warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan ini menderita kekurangan gizi yang sangat parah.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 22 April 2020  |  13:19 WIB
Nasib warga miskin Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan
Nasib warga miskin Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan ini menderita kekurangan gizi yang sangat parah.

Akun twitter @Bagindo_Kopi melaporkan kondisi mengenaskan itu ketika Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil dan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibnas) Polsek Gelumbang mengantarkan bantuan bahan pokok ke warga di kecamatan itu dan salah satunya adalah dua warga yang berstatus kakak beradik tersebut.

"Cerita yang menyayat hati datang dari kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang terdapat tambang batu bara terbesar di Asia Tenggara. Waktu rombongan pak polisi dan TNI datang menjenguk 2 beradek yang tinggal di Gelumbang. Dia pun bertanya bapak bawa nasi, kami lapar," posting twitter @Bagindo_Kopi itu.

Kondisi dua orang kakak beradik itu kurung kering, bahkan salah satunya tergeletak lemah di tempat tidur.

Muara Enim adalah kabupaten di Sumsel yang kaya tambang batu bara yang digarap BUMN PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk.

Mereka berdua bukan korban tambang batu bara itu, karena lokasi kecamatan Gelumbang berjarak sekitar 140 kilometer dari pusat tambang batu bara PT Tambang Batubara Bukit Asam di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Namun nasib dua warga itu luput dari perhatian Pemkab Muara Enim mendapatkan cipratan rezeki dari keberadaan tambang batu bara tersebut.

Simak kondisi yang memilukan itu dari postingan twitter @Bagindo_Kopi berikut ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gizi Buruk Tagar viral kelaparan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top