Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program Belajar di Rumah TVRI, Siswa Tak Perlu Khawatir Soal Pulsa

Tayangan pembelajaran dari rumah dinilai sangat membantu peserta didik dan tenaga pengajar karena bisa dijangkau oleh semua kalangan.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 21 April 2020  |  18:18 WIB
Program Belajar di Rumah TVRI, Siswa Tak Perlu Khawatir Soal Pulsa
Gedung TVRI di Jakarta. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan resmi meluncurkan program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Seperti informasi yang dihimpun Bisnis pada Selasa (21/4/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin memberikan apresiasi terhadap tayangan belajar dari rumah melalui media televisi.

"Kalau saya lihat, jadi walaupun siswa tidak punya pulsa, para siswa tetap bisa belajar di rumah dan anak-anak juga merasa enjoy. Jadi mereka belajar di rumah itu enggak sendirian kalau nonton TV," ujar Fahrudin, Selasa (21/4/2020).

Fahrudin menyatakan bahwa tayangan pembelajaran dari rumah sangat membantu semua peserta didik dan tenaga pengajar karena bisa dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, materi yang disajikan dalam program Belajar dari Rumah juga dinilai cukup merata, baik dari sisi jenjang maupun substansinya.

“Semua merata, jadi baik sekolah A sekolah B sekolah C semua merata. Jadi saya sangat mengapresiasi itu dan program ini sangat membantu," imbuhnya.

Dia juga menilai, program Belajar dari Rumah ini juga mendidik kedisiplinan. Meski tidak masuk sekolah, tetapi peserta didik memiliki jadwal rutin untuk belajar di rumah masing-masing dengan bimbingan orang tua dan guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan tvri belajar di rumah
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top