Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Tak Segan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Masa PSBB

Polda Metro Jaya memastikan akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang coba-coba memanfaatkan situasi di tengah wabah Corona dan pemberlakuan PSBB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2020  |  22:33 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus. - Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang coba-coba memanfaatkan situasi di tengah wabah Corona dan pemberlakuan PSBB.

Polda Metro Jaya tidak menghentikan tugas penyelidikan dan penyidikan walau sedang mengamankan jalannya PSBB di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus memastikan tugas kepolisian akan terus berjalan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menghentikan pandemi Covid-19.

"Banyak yang bertanya kepada saya, apakah anggota difokuskan untuk penangan pandemi Covid-19? Bagaimana dengan kegiatan rutin Kepolisian seperti penyelidikan dan penyidikan kasus-kasus? Saya tegaskan Polda Metro Jaya dan jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, kegiatan rutin tetap kita laksanakan, preventif tetap kita tingkatkan, penyidikan kasus tetap kita jalankan," kata Yusri di Mako Polres Metro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

Yusri menambahkan pada masa sulit yang dialami masyarakat Jakarta dan sekitarnya saat, pihak Kepolisian justru akan meningkatkan keberadaannya di tengah masyarakat. Polisi hadir untuk memastikan kamtibmas terus terjaga.

"Saya juga mempertegas pertanyaan, apakah polisi dengan kondisi sekarang, dengan kejahatan yang ada apakah Polda Metro Jaya tetap melakukan patroli? Saya tegaskan memang betul kegiatan rutin terus dilaksanakan," kata Yusri.

"Kegiatan-kegiatan yang membuat masyarakat tenang akan terus dilaksanakan, anggota berseragam maupun yang tidak berseragam akan ada terus di lapangan," tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto menambahkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya akan terus menggelar kegiatan untuk memastikan keamanan masyarakat

"Setiap hari dan setiap malam, kami melakukan upaya pemantauan wilayah," kata Suyudi.

Dia menegaskan pihak kepolisian tidak akan segan menindak pelaku kejahatan.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen pandemi Covid-19,"ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya kejahatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top