Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selain Virus Corona, Masyarakat Diminta Waspada Penyebaran Demam Berdarah

Saat ini Indonesia telah memasuki musim pancaroba yang akan membuat penyebaran penyakit ini kian marak.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 18 April 2020  |  16:27 WIB
Pasien demam berdarah dengue (DBD) tengah dirawat di salah satu ruangan di RSUD TC Hillers, Rabu (11/3/2020). - Antara/Kornelis Kaha
Pasien demam berdarah dengue (DBD) tengah dirawat di salah satu ruangan di RSUD TC Hillers, Rabu (11/3/2020). - Antara/Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki musim pancaroba, pemerintah mengingatkan masyarakat akan potensi penyebaran penyakit demam berdarah di tengah pandemi virus corona yang sedang terjadi

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Ahmad Yurianto mengatakan, selain pandemi virus corona, masyarakat juga perlu mewaspadai penyebaran penyakit demam berdarah. Pasalnya, saat ini Indonesia telah memasuki musim pancaroba yang akan membuat penyebaran penyakit ini kian marak.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberantas sarang-sarang nyamuk yang ada di sekitar tempat tinggal. Hal ini dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran demam berdarah.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berolahraga teratur, makan makanan yang bergizi, dan cukup istirahat perlu dilakukan oleh warga agar terhindar dari penyakit demam berdarah dan juga virus corona.

“Selain itu, tetaplah tinggal di rumah dan pastikan rumah terbebas dari sarang nyamuk yang menjadi sumber penyakit,” katanya dalam konferensi pers pada Sabtu (18/4/2020) di Jakarta.

Yurianto juga mengingatkan, praktik kehidupan sehat seperti mencuci tangan, memakai masker, dan tidak menyentuh mata serta hidung juga harus tetap diterapkan oleh masyarakat.

“Saat ini kegotongroyongan dan tenggang rasa kita sedang diuji. Marilah kita bersatu dari pusat hingga ke daerah untuk menjadi teladan dan melindungi satu sama lain,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demam berdarah Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top