Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada PSBB, Polda Metro Jaya Siap Bubarkan Paksa Aksi Buruh 30 April 

Ribuan massa buruh dikabarkan akan menggelar aksi di depan Gedung DPR pada 30 April 2020 nanti untuk menolak pembahasan RUU Cipta Kerja.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 April 2020  |  10:39 WIB
Ada PSBB, Polda Metro Jaya Siap Bubarkan Paksa Aksi Buruh 30 April 
Buruh dari berbagai serikat pekerja melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengancam bakal membubarkan paksa massa buruh yang berencana menggelar aksi May Day pada 30 April 2020 nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pembubaran paksa itu sudah diatur di dalam Maklumat Kapolri bernomor MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Selain itu, Kepolisian juga akan mengacu ke aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk membubarkan massa buruh yang bersikukuh gelar aksi May Day pada 30 April 2020.

"Sesuai Maklumat Kapolri dan aturan PSBB, kami tidak akan berikan izin buruh gelar aksi," tuturnya kepada Bisnis, Jumat (17/4/2020).

Kendati demikian, Yusri menjelaskan bahwa hingga hari ini Jumat 17 April 2020 pihaknya masih belum mendapat informasi apapun ihwal massa buruh yang akan menggelar demo besar pada akhir April nanti.

"Sampai sekarang belum ada info," katanya.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal menyebut bahwa ribuan massa buruh akan menggelar aksi di depan Gedung DPR pada 30 April 2020 nanti.

Ribuan massa buruh akan menolak pembahasan RUU Cipta Kerja yang tengah dilakukan DPR, karena bisa berdampak negatif ke buruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top