Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

M Yusram Massijaya, Ketua Dewan Guru Besar IPB Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

Ketua Dewan Guru Besar IPB University, Prof Dr Ir Muhammad Yusram Massijaya, pagi hari ini Jumat (10/4/2020) meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.
Kampus IPB
Kampus IPB

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Guru Besar IPB University, Prof Dr Ir Muhammad Yusram Massijaya, pagi hari ini Jumat (10/4/2020) meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria dalam keterangan resminya menyebutkan Yusram Massijaya meninggal pagi hari ini, Jumat (10/4/2020) pukul 05.31 WIB.

“IPB University sudah secara maksimal mengupayakan perawatan almarhum di RSUD Cibinong dan Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto. Tapi Allah berkehendak lain,” ujar Arif dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2020).

Dia menambahkan keluarga besar IPB University menyatakan rasa duka yang mendalam.

IPB University, lanjut Arif, sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Almarhum adalah pribadi yang sangat baik, selalu memberikan pemikiran-pemikiran besar untuk kemajuan institusi.

"Almarhum telah melahirkan karya-karya inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ini menjadi amal soleh. Semoga beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah, " ungkap Rektor IPB University itu.

Muhammad Yusram Massijaya dilahirkan di Makassar, 24 November 1964. Ia lulus sebagai Sarjana di bidang Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan IPB University tahun 1987, lulus Magister Ilmu Perkayuan (Wood Science) IPB University pada tahun 1992. Tahun 1997 lulus dengan menyandang gelar Ph.D (Doktor) di bidang Biomaterial Science (Wood-Based Panels/Bio- Composite), University of Tokyo, Jepang.

Almarhum aktif berkiprah di berbagai organisasi profesi diantaranya Ketua Asosiasi Profesor Indonesia (2019-2024) dan Ketua Pengawas Majelis Dewan Guru Besar Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (April 2019-April 2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper