Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ganjar Pranowo Apresiasi Kerja Cepat BUMN

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kerja cepat BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pedesaan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 April 2020  |  17:54 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima bantuan VTM sebanyak 1000 pcs untuk Jawa Tengah dari Lembaga Eijkman di Puri Gedeh pada Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima bantuan VTM sebanyak 1000 pcs untuk Jawa Tengah dari Lembaga Eijkman di Puri Gedeh pada Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kerja cepat BUMN dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar Pabrik Rembang, melalui pendirian perusahaan patungan antara Semen Gresik (SG) dan enam PT BUMDes oleh PT Semin Indonesia (Persero) Tbk.

Hal ini sejalan dengan program strategis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pedesaan.

“Sejak hari pertama pak Erick Thohir menjabat, beliau menanyakan tentang Semen Rembang dan partisipasi masyarakat. Saya apresiasi kerja cepat BUMN”, ujarnya dalam pernyataan resmi, Kamis (9/4/2020).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa model kolaborasi yang baik antara BUMN dengan masyarakat sekitar merupakan win-win solution dan menciptakan ekosistem bisnis yang sehat.

Walhasil, BUMN dapat beroperasi dengan dukungan potensi masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga mendapat manfaat dari kehadiran BUMN untuk peningkatan kesejahteraan dan kemandirian.

"Community Development model baru ini lebih sustainable dan dapat menjadi percontohan bagi BUMN lain," ujarnya.

Perjanjian kerjasama pendirian perusahaan patungan ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Gresik, Muhammad Saifudin dengan masing-masing Direktur Utama PT BUMDes di Rembang pada Kamis (9/4/2020).

Penandatanganan juga dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan disaksikan melalui konferensi video oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top