Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SNMPTN 2020: Universitas Indonesia Terima 1.106 Mahasiswa Baru

Dari total 17.356 pendaftar SNMPTN 2020 di Universitas Indonesia (UI), hanya 1.106 pendaftar yang lolos program S1 reguler.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 April 2020  |  18:26 WIB
Gedung Rektorat Universitas Indonesia. - Antara/Feru Lantara
Gedung Rektorat Universitas Indonesia. - Antara/Feru Lantara

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Indonesia menerima 1.106 mahasiswa baru S1 reguler dari total pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang totalnya mencapai 17.356 peserta.

Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia (PMB UI) Dr. Gunawan dalam keterangan tertulisanya, Rabu (8/4/2020) meminta para calon mahasiswa untuk rutin mengecek informasi atau pengumuman di situs www.penerimaan.ui.ac.id maupun sosial media UI, seperti twitter dan instagram @univ_indonesia agar selalu terinformasi mengenai jadwal seleksi.

"Pada situasi wabah Covid-19, perubahan jadwal sangat mungkin terjadi," ujar Gunawan.

Gunawan mengatakan bagi mereka yang belum lulus, agar jangan putus semangat, tetap berjuang mempersiapkan diri menuju seleksi-seleksi berikutnya dan kesempatan masih terbuka luas.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, sejumlah program studi yang paling banyak diminati oleh peserta SNMPTN 2020 adalah Pendidikan Dokter. 

Kemudian, disusul Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer pada jurusan IPA, sedangkan pada jurusan IPS yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum, Psikologi, dan Akuntansi. Hasil SNMPTN 2020 diumumkan hari ini (8/4/2020) melalui http://pengumuman.snmptn.ac.id dan atau http://snmptn.ui.ac.id.

Adapun, informasi registrasi atau daftar ulang mahasiswa baru UI yang diterima melalui SNMPTN 2020 dapat dilihat melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id dengan mengisi nomor peserta SNMPTN.

Pada tahun 2020 ini, UI menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur penerimaan yaitu SNMPTN dengan kuota 20 persen, SBMPTN 30 persen, dan SIMAK UI 50 persen.

Bagi para calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada SNMPTN 2020 dapat kembali mencoba kesempatan seleksi pada SBMPTN 2020 yang periode pendaftarannya akan berlangsung pada 2 Juni hingga 20 Juni 2020, dan atau pada SIMAK UI dengan periode pendaftaran yang akan diumumkan kemudian oleh UI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia SNMPTN

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top