Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penuhi Desakan Trump, India Izinkan Ekspor Hydroxychloroquine ke AS

Kementerian luar negeri India, Selasa (7/4/2020) menyampaikan bahwa negara itu akan mengizinkan sejumlah ekspor obat antimalaria hydroxychloroquine.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2020  |  15:21 WIB
Ilustrasi - Bloomberg
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, NEW DELHI - Desakan dari Presiden AS Donald Trump membuat India luluh dan mengizinkan ekspor obat antimalaria.

Kementerian luar negeri India, Selasa (7/4/2020) menyampaikan bahwa negara itu akan mengizinkan sejumlah ekspor obat antimalaria hydroxychloroquine. Hal itu disampaikan setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak New Delhi untuk melepaskan pasokan obat yang dianggap mungkin untuk pengobatan infeksi virus Corona baru (Covid -19) itu.

Pemerintah India sebelumnya telah menahan ekspor hydroxychloroquine (HCQ) serta obat penghilang rasa sakit, parasetamol, dengan alasan harus memenuhi kebutuhan internalnya.

Namun, Trump berbicara kepada Perdana Menteri Narendra Modi selama akhir pekan untuk meminta pasokan obat. Trump juga mengisyaratkan bahwa India mungkin akan menghadapi pembalasan bila India tidak melepas pasokan.

"Telah diputuskan bahwa India akan melisensikan parasetamol dan HCQ dalam jumlah yang sesuai untuk semua negara tetangga kami yang tergantung pada kemampuan kami," kata juru bicara kementerian luar negeri India, Anurag Srivastava.

"Kami juga akan memasok obat-obatan esensial ini ke beberapa negara yang sangat terpengaruh oleh pandemi virus Corona," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india amerika serikat Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top