Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Deklarasikan Darurat Covid-19

Shinzo Abe juga menambahkan bahwa institusi medis sedang mengalami situasi kritis, dan pemerintah harus bersiap untuk menyatakan Jepang dalam keadaan darurat.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 07 April 2020  |  05:59 WIB
PM Jepang Shinzo Abe - Reuters
PM Jepang Shinzo Abe - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyatakan jika Tokyo saat ini dalam keadaan darurat Covid-19. Seperti dilansir dari Guardian pada Senin (6/4/2020), Untuk menekan peningkatan tajam virus SARS-CoV-2, Pemerintah Jepang akan mendesak warga nya untuk tetap tinggal diri di rumah.

Pemerintah Jepang akan meminta bantuan pihak berwenang untuk mengawasi warga nya agar tidak berkeliaran di luar rumah, kecuali untuk berbelanja makanan, ke tempat perawatan medis, atau melakukan olahraga.

“Setelah mendengar panel penasehat, kami akan menyatakan Jepang dalam keadaan darurat. Kami melihat peningkatan infeksi baru yang cepat, khususnya di daerah perkotaan seperti Tokyo dan Osaka” Ujar Shinzo

Shinzo Abe juga menambahkan bahwa institusi medis sedang mengalami situasi kritis, dan pemerintah harus bersiap untuk menyatakan Jepang dalam keadaan darurat.

Lebih dari 3.500 orang telah dinyatakan positif Covid-19, dan 85 orang meninggal di Jepang, dengan sebagian besar orang yang terinfeksi rata - rata di usia di bawah 50 tahun. Saat ini para pejabat di Jepang khawatir jika lobjakan infeksi Covid-19, dapat menyebabkan ketegangan di antara warga dan juga rumah sakit negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top