Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terdampak Corona, Penjualan BMW Merosot 20,1 Persen

Pengiriman mobil BMWAG merosot 21 persen menjadi 477.111 unit pada kuartal I/2020 karena terdampak wabah Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 April 2020  |  15:23 WIB
Logo BMW di New York Auto Show 2018. - Reuters/Shannon Stapleton
Logo BMW di New York Auto Show 2018. - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobil merek BMW tersungkur hingga 20,1 persen yang menyeret kinerja grup BMWAG turun 20,6 persen pada kuartal satu tahun ini.

Pengiriman mobil BMWAG merosot 21 persen menjadi 477.111 unit pada kuartal I/2020 seiring dengan wabah Covid-19. Menyebarnya virus Corona telah memaksa perusahaan ini menutup semua cabang penjualan di seluruh dunia dan memangkas produksi.

“Kinerja kami kali ini merefleksikan situasi penjualan yang menantang di seluruh dunia akibat wabah Covid-19 dan kami sedang menyesuaikan volume produksi memenuhi permintaan secara fleksibel,” kata Chief Financial Officer BMW Pieter Nota, dilansir Bloomberg, Senin (6/4/2020).

Nota menyebutkan semua pasar utama mengalami penurunan di kisaran dua digit pada kuartal awal tahun ini. China yang mencatatkan penurunan lebih dalam dengan penjualan mobil sekitar 30,9 persen diakuinya sedang memperlihatkan pemulihan saat ini.

Sementara itu, beberapa produsen mobil di Eropa telah menutup pabriknya dengan harapan dapat memperlambat penyebaran virus Corona. Perusahaan-perusahaan mobil di Jerman dan pemerintah tengah mendiskusikan mekanisme pembukaan kembali pabrik supaya dapat memicu pertumbuhan ekonomi sekaligus menyelamatkan industri otomotif yang mempekerjakan lebih dari 800.000 orang.

Terkait hal ini, BMW menargetkan pembukaan pabrik-pabriknya pada 20 April tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Virus Corona covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top