Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Virus Corona, Sido Muncul Beri Bantuan Rp15 Miliar

Untuk meringankan beban orang-orang yang terdampak dari virus Corona (Covid-19), maka Sido Muncul memberikan bantuan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 April 2020  |  04:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) memberikan bantuan sebesar Rp15 miliar untuk menghadapi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan sebesar Rp15 miliar tersebut disalurkan berupa produk Sido Muncul, uang, Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, hand sanitizer, masker, sarung tangan, disinfektan, dan paket sembako.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada pengemudi ojek online, sopir bajaj, rumah ibadah dan rumah sakit untuk mencegah wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Kami memberikan paket sembako ke pengemudi ojek online dan bajaj. Sebelumnya, kami juga menyalurkan bantuan langsung kepada para lansia. Bantuan ada yang kami salurkan sendiri, juga melalui pihak lain seperti pada hari ini, kami kerja sama dengan PMI, benihbaik.com, IDI, Rumah Perubahan dan kitabisa.com," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Dia juga mengapresiasi sejumlah pihak yang telah meminta bantuan kepada Sido Muncul, sehingga bisa mempermudah proses distribusi bantuan ke penerima.

"Sebab, dalam kondisi bencana ini, yang paling sulit adalah distribusi bantuan. Ada kemungkinan pihak yang terlewatkan. Nah, yang terlewatkan itulah yang akan Sido Muncul bantu," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah dan menetapkan physical distancing agar wabah virus corona atau Covid-19 tidak meluas di Indonesia.

"Semua ikut arahan dan aturan pemerintah, stay at home dan physical distancing. Kalau semuanya ikut berpartisipasi, semoga pandemi ini tidak berlarut lama. Sebab sekarang mulai memasuki musim pancaroba. Saya khawatir nanti akan muncul DBD dan penyakit ini lebih berbahaya,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sido muncul covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top