Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Patra Sediakan Makanan Sehat untuk Tenaga Medis RS Pelni

PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan MOR III PT Pertamina (Persero) menyediakan seribu paket makanan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 04 April 2020  |  19:43 WIB
Ilustrasi-Tenaga medis di RS San Raffaele, Milan, 23 Maret 2020, sedang menerima pasien./Bloomberg-Miguel Medina - AFP via Getty Images
Ilustrasi-Tenaga medis di RS San Raffaele, Milan, 23 Maret 2020, sedang menerima pasien./Bloomberg-Miguel Medina - AFP via Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan MOR III PT Pertamina (Persero) menyediakan seribu paket makanan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Seribu paket makanan tersebut disediaakn secara berkala selama tiga hingga empat hari ke depan, mulai Sabtu (4/4/2020).

Hal itu merupakan bentuk dukungan dan ucapan terima kasih PPN kepada para petugas medis yang bertugas menghadapi Covid-19. Paket bantuan diterima oleh Abbas ACT dengan harapan para tenaga medis dapat tetap menjaga kesehatan mereka dengan baik.

RS Pelni memiliki delapan bangsal yang merawat 90 orang pasien. Jumlah petugas medis yang terjun langsung menangani pasien Covid-19 per hari kurang lebih 200 personel.

Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia berharap para petugas medis bisa tetap menjaga diri dan kesehatan.

Makanan bergizi adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan para petugas medis.

"Kami menyadari bahwa para tenaga medis memiliki peran sangat besar dalam perang melawan Covid-19 ini. Tentunya kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk membantu perjuangan mereka," kata Ayulia melalui siaran pers, Sabtu (4/4/2020).

Ayulia menyebut perseroan sudah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak. Perseroan juga ikut menyosialisasikan kesadaran menghadapi Covid-19 ini.

Bantuan makanan untuk tenaga media diserahkan PPN ke Bagian Gizi, kemudian didistribusikan ke ruangan. Ruang perawatan pasien Covid-19 masuk ke dalam zona merah, untuk itu disediakan ruangan antara. Para tenaga medis ini pun makan di ruangan antara tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr Pertamina Patra Niaga
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top