Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Muslim Dunia Beri Bantuan Kepada DKI untuk Tanggulangi Covid-19

Bantuan tersebut berupa dana dengan besaran hingga Rp4,3 miliar. Jakarta dianggap sebagai wilayah terbesar yang terkena wabah virus Corona.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) memberikan bantuan senilai Rp4,3 miliar rupiah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

Seperti informasi yang dihimpun Bisnis, paa Jumat (3/4/2020) bantuan tersebut nantinya akan dialokasikan secara khusus melalui PT. Jakarta Tourisindo untuk menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertigas di fasilitas kesehatan.

Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Director World Moeslem League Office in Jakarta, Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta pusat.

“Siang hari ini kami Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari liga muslim dunia, mengutus bapak Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi, yang menbawa surat dari sekretaris jenderal liga muslim dunia sebagai bentuk dukungan untuk menangani penyebaran Covid-19 di Jakarta. Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai 4,3 miliar rupiah” ujar Anies.

Fadh bin Muhammad al Harbi pun menambahkan, jika bantuan tahap pertama bagi Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu penanganan Covid-19 di berbagai wilayah dan negara.

“Bantuan ini merupakn solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat Islam di dunia, khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus corona adalah Jakarta” tambah Fadh.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia memang telah bekerja sama dalam proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang saat ini sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Anies baswedan pun menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan Liga Muslim Dunia kepada Pemprov DKI Jakarta dalam menghentikan bersama pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Devi Sri Mulyani
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper