Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saint Gobain Group Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Bantuan APD ini berupa 950 buah surgical gloves dan 300 buah hooded coverall kepada tenaga medis di 8 Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta Selatan sebagai titik konsentrasi terbesar wabah COVID-19 di Jakarta.
Saint Goban Group memberikan donasi
Saint Goban Group memberikan donasi

Bisnis.com, JAKARTA - Saint-Gobain Grup, memberikan bantuan APD untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan negeri.

Bantuan APD ini berupa 950 buah surgical gloves dan 300 buah hooded coverall kepada tenaga medis di 8 Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta Selatan sebagai titik konsentrasi terbesar wabah COVID-19 di Jakarta.

Kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan pelindung medis dilakukan secara simbolis oleh Yudi Surahman, Trade and Visibility Manager Saint Gobain kepada M. Helmi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Administrasi Jakarta Selatan untuk selanjutnya di distribusikan ke 8 rumah sakit tersebut.

Sebagai bentuk solidaritas, pegawai Saint-Gobain juga ikut berdonasi secara sukarela agar target 500.000 masker yang saat ini semakin langka dapat disalurkan.

Saint-Gobain juga membuat kebijakan yang dibuat sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 dengan mengikuti ajakan pemerintah untuk memberlakukan work from home bagi pegawai non plant.

Mekanisme shift dilakukan untuk pegawai pabrik dengan dilengkapi protokol kesehatan dan keselamatan kerja khusus untuk memastikan keselamatan dan keamanan pegawai yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfeksi secara rutin di semua lokasi pabrik, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan observasi kesehatan rutin, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut kantor, secara disiplin menjalankan social distancing untuk karyawan di lokasi pabrik. Sosialisasi pemahaman COVID-19 dilakukan baik melalui email, media sosial, maupun pemasangan spanduk dan papan informasi di kantor dan pabrik.

Anton Ginting, Direktur Marketing Nasional Saint Gobain mengatakan,mendukung segala upaya penanganan COVID-19 untuk memastikan karyawan, pelanggan, dan partner bisnis aman dalam menjalankan kegiatan bisninsnya.

"Kegiatan WFH dan kerja shift untuk karyawan pabrik kita sebagai upaya penanganan COVID-19, extra protection kita lakukan untuk tim yang di pabrik yang saat ini masih bekerja secara shift, semua protokol yang kita lakukan untuk memastikan karyawan, pelanggan dan partner bisnis aman dalam menjalankan kegiatan bisninsnya," Tambah Anton.

Sebagai bentuk solidaritas, pegawai Saint Gobain Asia juga berdonasi secara sukarela untuk memenuhi kebutuhan masker yang saat ini semakin langka di kalangan masyarakat khususnya tenaga medis yang bertugas.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, M. Helmi mengatakan akan menyalurkan bantuan tersebut ke 8 Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Jakarta Selatan. “Bantuan APD yang telah diberikan oleh Saint Global group sudah kami terima, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang saat ini bertugas menangani pasien COVID-19 di RSUD, terima kasih atas kepedulian dan dukungannya terhadap kami." Jelas M. Helmi.

Managing Director Saint Gobain Indonesia, Ivana Ijaya mengatakan, direksi dan karyawan sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19 dengan ikut berdonasi secara sukarela agar tercapai target 500.000 masker tersalurkan di kalangan masyarakat khususnya tenaga medis yang bertugas.

"Kami menyebutnya sebagai Ambisi 500.000,dimana kami Saint-Gobain Indonesia bersama-sama dengan seluruh perusahaan Saint-Gobain di Asia Pasific akan menyumbangkan secara sukarela dari pendapatan kami untuk penyaluran masker yang saat ini semakin terbatas ke masyarakat khususnya tenaga medis yang bertugas dan dibagikan di negara-negara yang membutuhkan di wilayah operasi Saint Gobain di Asia Pacific,"Jelas Ivana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper