Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Corona di Tangsel 38 Pasien, ini Sebarannya di 7 Kecamatan

Jumlah pasien positif tertular Virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga Rabu 1 April 2020 mencapai 38 pasien, dengan jumlah ODP (orang dalam pengawasan 336 orang) dan PDP (pasien dalam pengawasan) 139 orang.
Sebaran kasus Corona Tangsel per Rabu 1 April 2020
Sebaran kasus Corona Tangsel per Rabu 1 April 2020

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Jumlah pasien positif tertular Virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga Rabu 1 April 2020 mencapai 38 pasien, dengan jumlah ODP (orang dalam pengawasan 336 orang) dan PDP (pasien dalam pengawasan) 139 orang.

Hal tersebut terungkap dari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan, yang dipublikasikan dari laman resmi Pemkot Tagerang Selatan Tangerangselatankota.go.id.

Pasien Positif Corona itu tersebar di tujuh kecamatan dengan rincian sebagai berikut Pondok Aren (22 orang), Ciputat (7), Pamulang (3), Ciputat Timur (2), Serpong (2), Setu (1), dan Serpong Utara (1).

Angka pasien positif Corona tersebut bertambah empat orang jika dibandingkan dengan data 31 Maret 2020.

Sementara itu, kantor berita Antara melaporkan bahwa sebelumnya Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany telah menyampaikan mengenai perpanjangan masa tanggap darurat bencana wabah penyakit COVID-19 hingga tanggal 29 Mei 2020 sesuai dengan keputusan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggungan Bencana (BNPB).

Diakui Wali Kota Airin, merebaknya kasus virus corona di Kota Tangerang Selatan saat ini disebabkan karena kesadaran masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah masih rendah. Misalnya saja penerapan social distancing maupun physical distancing. Bahkan, Airin mendapatkan laporan jika ada warga yang berkumpul di rumah makan.

"Kasus ini terus meningkat setiap waktu karena kesadaran kita belum tinggi. Kami imbau agar masyarakat bisa menjalankannya sebab ini untuk kesehatan kita semua," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper