Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WHO: Pandemi Covid-19 Di Asia Pasifik Masih Jauh Dari Kata Selesai

Pertempuran melawan virus Corona di Asia Pasifik masih panjang. Dibutuhkan kontribusi tiap negara untuk menghentikan wabah ini.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  17:24 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 di kawasan Asia Pasifik diprediksi masih jauh dari kata selesai, meski saat ini negara-negara di wilayah itu sedang melakukan sejumlah langkah untuk menghentikan wabah tersebut.

Seperti dilansir Guardian pada Selasa (31/03/2020), Direktur Regional Pasifik Barat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Takeshi Kasai, mengungkapkan jika dengan semua tindakan yang dilakukan, risiko penularan di suatu wilayah tidak akan hilang selama pandemi ini terus berlanjut.

“Pandemi ini masih jauh dari kata selesai di kawasan Asia Pasifik. Ini akan menjadi pertempuran jangka panjang. Kami membutuhkan kontribusi setiap negara untuk terus mempersiapkan transmisi komunitas berskala besar ini” Ujar Takeshi

Hal ini berdasarkan peringatan dari Bank dunia, yang menyatakan kejatuhan ekonomi akibat Covid-19, dan membuat sebagian besar negara di Asia Timur jatuh miskin.

Virus asal China ini, telah bertransmisi ke sejumlah negara dan menginfeksi sebanyak 770.000 ribu kasus di seluruh Dunia. Dengan AS, Italia, dan Spanyol menempati urutan tertinggi atas kasus Covid-19 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top