Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSU Adhyaksa Kejagung Tangani 40 ODP dan 24 PDP Kasus Corona

Rumah Sakit Umum Adhyaksa tengah menangani puluhan Pasien Dalam Pengasawan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  16:57 WIB
Ilustrasi: Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Ilustrasi: Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Adhyaksa tengah menangani puluhan Pasien Dalam Pengasawan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono menjelaskan bahwa RSU Adhyaksa saat ini telah menyiapkan satu tenda khusus di depan RSU Adhyaksa untuk melakukan screening test dan satu tenda khusus lainnya untuk ruang perawatan isolasi PDP Virus Corona atau Covid-19.

Hari mengungkapkan bahwa pemasangan kedua tenda tersebut dilakukan pihak RSU Adhyaksa agar dapat mensterilisasi lingkungan rumah sakit itu dari penyebaran Virus Corona atau covid-19.

"Berdasarkan informasi yang sata terima, terdapat satu pasien OTG (Orang Tanpa Gejala), 40 orang ODP, dan 24 orang PDP di RSU Adhyaksa," tuturnya di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Dia menjelaskan Kejagung juga telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) dari Menteri BUMN Erick Thohir, untuk dipergunakan tenaga medis RSU Adhyaksa dalam menangani ODP dan PDP di kedua tenda khusus tersebut.

Dia mengakui bahwa tenaga medis RSU Adhyaksa sempat mengalami kesulitan menangani ODP dan PDP Virus Corona atau Covid-19 lantaran kurang APD.

"Adapun bantuan ADP yang diserahkan, antara lain isolation coverall set, paket NI Prima Protect+Hand Sanitizer 500 ml, Nitrile Chemical Gloves/Hand Scoon, masker surgical tiga ply, nurse cap, dan Viral Transport Medium (VTM)," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Kejaksaan Agung covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top