Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona Indonesia: Pasien Positif 1.414 dan Meninggal 122 orang

Terdapat penambahan pasien positif virus Corona di Indonesia sebanyak 129 kasus baru.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  15:42 WIB
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mencatat adanya penambahan sangat signifikan, yakni 129 kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.414 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Senin (30/3/2020). "Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 1.414 orang," ucap Yuri, sapaan Yurianto, dalam acara konfrensi pers, Senin (30/3/2020).

Pada kesempatan itu, Yuri juga mengatakan bahwa terjadi penambahan jumlah pasien sebanyak delapan orang. Sehingga kini total menjadi 122 orang.

Sedangkan untuk yang sembuh, ada penambahan 11 pasien. "Kini total yang sembuh menjadi 75 orang," ucap yuri.

Menurut Yuri, masih banyaknya jumlah pasien yang meninggal ini menandakan bahwa tidak sedikit masyarakat yang tak patuh atas anjuran pemerintah. "Untuk itu, cara yang paling mudah adalah dengan selalu mencuci tangan dan jangan pegang wajah. Selain itu, tetap jaga jarak aman antarorang," ucap yuri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top