Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pekerja Seni, Budayasaya Siarkan Kegiatan Budaya Secara Online

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghadirkan sejumlah kegiatan secara daring terkait aktivitas seni dan budaya.
Tampilan di akun youtube budayasaya Ditjen Kebudayaan Kemendikbud
Tampilan di akun youtube budayasaya Ditjen Kebudayaan Kemendikbud

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghadirkan sejumlah kegiatan secara daring terkait aktivitas seni dan budaya.

Melalui akun youtube Budayasaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud mendukung para pekerja seni untuk terus berkarya dan bisa disiarkan secara langsung ataupun rekaman. Inisiatif tersebut disambut baik oleh para pekerja seni dan pelaku budaya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (29/3/2020), Mendikbud Nadiem Anwar Makariem menyampaikan program ini diharapkan bisa membantu para pekerja seni dan pelaku budaya tetap produktif di tengah masa sulit terkait Corona. Para pemirsa pun bisa belajar banyak tentang kekayaan seni dan budaya Indonesia.

“Mendikbud secara khusus mengapresiasi gerakan para pekerja seni dan pelaku budaya ini. Ini wujud nyata gotong royong memajukan kebudayaan. Kita tidak tinggal diam menghadapi pandemi Covid-19 ini, tapi justru secara aktif membantu sesama dengan karya kreatif, dengan cara yang juga inovatif. Luar biasa,” ujar Nadiem.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. Disebutkan Hilmar mulai Senin (30/3/2020), para pekerja seni dan pelaku budaya akan bekerja dari rumah masing-masing.

“Nantinya dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan program pertunjukan seni dan akan mengembangkan kelas pelajaran daring tentang seni tari, seni visual, sampai produksi film,” ujar Hilmar. 

Hilmar menambahkan bahwa Kemendikbud akan membantu dari segi produksi dan meyiarkan hasilnya melalui akun budayasaya. Selanjutnya mereka juga akan menggandeng komunitas kreatif, lembaga kebudayaan, dan siaran televisi agar jangkauannya lebih luas dan merata.

Kegiatan ini dihadirkan sebagai bentuk dukungan, khususnya terhadap pekerja seni agar mereka bisa terus berkarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Devi Sri Mulyani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper