Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Tangani Corona, APP Sinar Mas China dan Inacham Sumbang Alat Kesehatan

Alat kesehatan itu berupa masker N95, surgical masker, dan disinfectan wipes.
 Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas

Bisnis.com, JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas China bersama Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham) memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia dan seluruh dunia.

Alat kesehatan itu berupa masker N95, surgical masker, dan disinfectan wipes yang diterima langsung oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang – Banten.

Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto mengatakan sumbangan alat kesehatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung-jawab dan kepedulian perusahaan untuk membantu meringankan program penanganan virus corona yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

"Bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah dan institusi berwenang lainnya, kami terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran Covid-19 ini. Kami mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (28/3/2020).

Sumbangan ini juga di luar upaya penggalangan sumbangan yang dilakukan sebelumnya oleh Sinar Mas, bersama Kadin, dan sejumlah pengusaha swasta lainnya berupa bantuan masker, alat pelindung diri (APD), ventilator dan rapid test yang akan didistribusikan oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang nantinya akan menetapkan kemana bantuan alat alat kesehatan tersebut akan disalurkan, bukan ditentukan sendiri oleh Perusahaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper