Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Belajar dari Rumah, Operator Telekomunikasi Beri Kuota Gratis

Sejumlah operator telekomunikasi itu menyediakan subsidi data untuk mengakses berbagai aplikasi maupun situs pembelajaran.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  02:35 WIB
Layanan triple play - Ilustrasi/tvnerd.com
Layanan triple play - Ilustrasi/tvnerd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah operator telekomunikasi Indonesia kompak menyediakan fasilitas untuk mendukung pembelajaran online di tengah penyebaran virus corona (covid-19).

Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencatat dukungan berbagai operator di Indonesia, di antaranya Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri Indonesia dan Telkom.

Operator telekomunikasi itu menyediakan subsidi data untuk mengakses berbagai aplikasi maupun situs pembelajaran.

“Kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online, sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah” ujar Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredo Ahmad Al- Neama, Kamis (26/3/2020)

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Telkomsel Setyanto Hantoro yang mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan aset - asetnya.

“Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi E-learning untuk menghadirkan paket bebas akses hingga 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paska bayar telkomsel untuk mengakses platform belajar daring,” katanya.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menambahkan para pelanggan XL yang merupakan mahasiswa ataupun pelajar, guru atau dosen bisa memanfaatkan kuota gratis 2GB perhari untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membanti belajar atau bekerja dari rumah.

Saat ini, Pemerintah memang sedang gencar melakukan Pembelajaran secara online, sejak semakin meluasnya virus corona di Indonesia. Pemerintah terus melakukan inovasi dan mengajak berbagai pihak untuk membantu terciptanya pembelajaran online yang efektif dan optimal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet operator telekomunikasi pembelajaran online
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top