Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2 WNI Kena Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

Dua (WNI yang dinyatakan positif virus corona baru COVID-19 di Singapura telah dinyatakan sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  16:27 WIB
Gedung KBRI di Singapura - Antara/Yuniati Jannatun Naim
Gedung KBRI di Singapura - Antara/Yuniati Jannatun Naim

Bisnis.com, BATAM – Dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif virus corona baru COVID-19 di Singapura telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura Ratna Lestari Harjana menyatakan dua WNI yang telah sembuh adalah kasus 21 dan 237. Kasus 21 sudah dinyatakan sembuh sejak 18 Februari 2020, dan kasus 237, baru saja dilaporkan telah pulih.

"Yang sembuh kasus 237. Semoga semakin banyak yang sembuh," katanya dalam pesan singkat yang diterima di Batam, Jumat (27/3/2020).

Dia menjelaskan kasus 237 merupakan WNI berusia 36 tahun, pemegang Singapore Work Pass yang diumumkan positif COVID-19 pada 16 Maret 2020.

Sementara itu, hingga kini, KBRI mencatat total sebanyak 31 WNI yang positif COVID-19 di Singapura, dua di antaranya sembuh dan seorang meninggal.

Sebanyak 28 WNI itu masih dirawat di berbagai rumah sakit, sebanyak 26 orang di antaranya dalam kondisi stabil dan dua orang lainnya dalam perawatan intensif ICU.

KBRI terus memantau secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

“KBRI Singapura mengingatkan seluruh WNI yang berada dan berencana berkunjung ke Singapura bahwa status DORSCON Oranye masih berlaku, sehingga diperlukan kewaspadaan tinggi,” ungkap Ratna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top