Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juru Masak di Hanoi Terang-terangan Sebarkan Corona

Ketika virus COVID-19 merebak ke seluruh dunia, juru masak di Hanoi malahan secara terang-terangan menyebarkan corona.
Burger Corona sajian juru masak di Hanoi, Vietnam./Antara-Reuters
Burger Corona sajian juru masak di Hanoi, Vietnam./Antara-Reuters

Bisnis.com, HANOI – Ketika virus COVID-19 merebak ke seluruh dunia, juru masak di Hanoi malahan secara terang-terangan “menyebarkan” corona.

Namun, jangan salah sangka dulu, juru masak di ibu kota Vietnam itu bukan menyebar virus, melainkan burger yang dia namakan corona.

"Anda harus memakannya untuk mengalahkannya", itulah filosofi juru masak iru, yang mencoba mendorong semangat juang warga kotanya dengan menjual roti lapis bertema virus corona atau coronaburger.

Tertawa menghadapi pandemi global, koki Hoang Tung dan timnya kini menghabiskan hari-hari mereka untuk mencetak puluhan roti bernoda teh hijau lengkap dengan mahkota-mahkota kecil yang terbuat dari adonan menyerupai gambar mikroskopis virus tersebut.

"Kami punya lelucon ini bahwa jika Anda takut akan sesuatu, Anda harus memakannya," kata Tung, di toko Pizza Home di pusat kota Hanoi.

"Itu sebabnya virus corona tidak lagi menakutkan setelah kamu makan roti lapis yang berbentuk virus itu sendiri. Cara berpikir seperti itu menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain selama pandemi ini," ujar Tung.

Toko ini telah menjual sekitar 50 roti lapis dalam sehari, meskipun semakin banyak bisnis di Vietnam yang terpaksa tutup karena virus.

Pada pertengahan Februari, Vietnam mengatakan bahwa seluruh 16 kasus COVID-19 yang diketahui pada saat itu telah pulih, tetapi pernyataan itu berubah setelah masuknya pengunjung asing dan warga negara Vietnam yang kembali membawa sejumlah kasus.

Sekarang Vietnam mencatat 148 kasus, tetapi tidak ada laporan kematian, menurut kementerian kesehatan.

Pihak berwenang di Hanoi dan Ho Chi Minh City memerintahkan agar semua bisnis yang tidak penting harus ditutup meskipun beberapa gerai makanan, termasuk toko milik Tung, masih buka.

Membawa cucunya untuk mencicipi coronaburger, Dang Dinh Quy, 66 tahun, memandang roti lapis berwarna hijau itu sebagai suguhan untuk meningkatkan semangat juang.

"Virus corona ini sangat berbahaya. Tetapi jika kita makan roti lapis yang bentuknya menyerupai virus itu, dalam benak kita rasanya kita sudah menang," kata Quy. "Jika Anda ingin mengalahkannya, Anda harus memakannya terlebih dahulu".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper