Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Senator Filipina Manny Pacquiao Tak Takut Mati Perangi Corona

Senator Filipina Manny Pacquiao menyatakan dirinya akan berjuang total dan tidak takut mati untuk membantu masyarakat di negerinya memerangi pandemi virus Corona baru atau Covid-19.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  08:13 WIB
Manny Pacquiao (kiri) saat berlaga menghadapi Floyd Mayweather - Boxing News Online
Manny Pacquiao (kiri) saat berlaga menghadapi Floyd Mayweather - Boxing News Online

Bisnis.com, JAKARTA – Senator Filipina Manny Pacquiao menyatakan dirinya akan berjuang total dan tidak takut mati untuk membantu masyarakat di negerinya memerangi pandemi virus Corona baru atau Covid-19.

Dilansir Insider, Selasa (24/3/2020) Manny Pacquiao mengatakan dia khawatir pandemi yang terus menyebar ini membuat orang-orang melakukan tindakan penjarahan, Itu mungkin terjadi jika kondisi kehidupan di negaranya makin memburuk.

“Jika Anda seorang pemimpin, Anda harus menjadi garda terdepan. Anda harus memimpin dan membiarkan orang melihat bahwa Anda bersama mereka. Saya tumbuh miskin dan tahu apa yang mereka rasakan,” katanya seperti dikutip Insider.

Pacquiao telah menyumbangkan sekitar 600.000 masker untuk para pekerja garis depan yang menangani wabah virus Corona di Filipina. Pria itu juga bekerja sama dengan Jack Ma untuk menyumbangkan 50.000 kit pengujian Covid-19.

Pacquiao juga dilaporkan terlibat dalam banyak penampilan publik untuk mencoba meyakinkan warga yang takut akan penyebaran virus Corona baru agar tidak panik dan berjuang bersama-sama mengalahkan pandemi yang terjadi.

Adapun berdasarkan data Worldometer hingga hari di Filipina tercatat 462 orang terjangkit Corona, dengan angka kematian 33 kasus dan angka kesembuhannya 18 kasus.

Pacquiao adalah mantan petinju peraih dunia yang terjun ke dunia politik pada 2010 ketika menjadi anggota dewan perwakilan rakyat untuk provinsi Sarangani. Pada 2016 Pacquiao juga terpilih menjabat sebagai senator hingga 2022 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filipina Virus Corona manny Pacquaio
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top