Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harvey Weinstein Dikabarkan Terjangkit Virus Corona di dalam Penjara

Mogul film dan tersangka pemerkosa, Harvey Weinstein diduga terjangkit virus corona saat berada di balik jeruji besi.
Harvey Weinstein Dikabarkan Terjangkit Virus Corona di dalam Penjara./NBCNews
Harvey Weinstein Dikabarkan Terjangkit Virus Corona di dalam Penjara./NBCNews

Bisnis.com, JAKARTA - Harvey Weinstein dinyatakan positif Covid-19, dan telah dimasukkan ke dalam isolasi di penjara negara bagian New York, menurut laporan dari sebuah surat kabar lokal.

Mogul film dan tersangka pemerkosa tersebut saat ini tengah menjalani hukuman 23 tahun di Wende Correctional Facility, sebuah penjara dengan keamanan maksimum di luar kawasan Buffalo, New York, setelah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan tindak pidana seks dan pemerkosaan tingkat ketiga.

"Weinstein adalah satu dari dua narapidana di Wende Correctional Facility yang dites positif mengidap virus corona," menurut Niagara Gazette, sebuah surat kabar lokal yang bermarkas di Niagara Falls, New York, seperti dikutip melalui Variety, Senin (23/3/2020).

Juru bicara Weinstein mengatakan dia tidak memiliki informasi mengenai tes Weinstein yang dinyatakan positif Covid-19.

Variety juga berbicara kepada seorang pengacara yang mewakili Weinstein dan konsultan penjara, di mana keduanya juga mengatakan mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut.

Ketika ditanya apakah Weinstein dinyatakan positif Covid-19, konsultan penjara Weinstein menjawab.

"Tidak seorang pun di tim pembela hukum telah diberitahu tentang ini. Titik. Kami tidak dapat mengkonfirmasi itu, atau peduli untuk mengomentari spekulasi," katanya.

Departemen Pemasyarakatan dan Pengawasan Masyarakat (DOCCS) negara bagian New York mengkonfirmasi bahwa dari 43.000 narapidana yang ditahan di seluruh negara bagian, hanya dua kasus virus corona yang telah dikonfirmasi.

Kedua kasus itu ada di Wende. DOCCS tidak akan mengkonfirmasi kondisi Weinstein, atas dasar kebijakan privasi mereka.

Laporan Niagara Gazette mengutip para pejabat yang terhubung dengan sistem penjara negara, setelah sumber-sumber mereka mengatakan Weinstein dites positif terkena virus, namun mereka berbicara secara anonim, karena mereka tidak berwenang untuk memberi pernyataan tentang kondisi Weinstein.

Sumber-sumber itu meyakini bahwa Weinstein telah tertular virus pada saat dia memasuki penjara negara Rabu lalu ketika dipindahkan dari Pulau Rikers di New York City.

Sebelum dipindahkan ke Rikers, Weinstein berada di Rumah Sakit Bellevue di New York City di mana dia dipantau untuk kondisi jantung dan tekanan darah tinggi.

Sebelum dijatuhi hukuman, Weinstein menjalani angioplasti di Bellevue. Sebagai tindakan pencegahan selama krisis virus corona, DOCCS menangguhkan semua izin kunjungan untuk para tahanan sejak pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper