Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona, Rutan Salemba Cabang Kejagung Belum Dicek Kesehatannya

Pasalnya, rutan tersebut milik Rutan Salemba. Jadi, pemberian disinfektan menunggu instruksi pemilik gedung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  18:10 WIB
Logo Kejaksaan RI di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih
Logo Kejaksaan RI di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut masih belum melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejagung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono menjelaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona (Covid-19), jika mendapat instruksi dari Direktorat Jenderal PAS.

Pasalnya, kata Hari, Rutan Salemba cabang Kejagung hanya cabang yang pusatnya ada di Rutan Salemba. "Rutan kita itu cabang dari Salemba ya. Jadi kita mengikuti saja prosedur yang ada dari Ditjen PAS. Intinya kita hanya cabang Rutan," tuturnya, Senin (23/3/2020).

Menurut Hari, instruksi terakhir yang dikeluarkan oleh Ditjen PAS adalah larangan keluarga tahanan datang ke Rutan Salemba cabang Kejagung, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, kata Hari, pihak keluarga diperbolehkan untuk melakukan video call dengan keluarganya yang tengah ditahan di rutan. "Kemarin itu kan ada edaran agar tidak bertemu langsung ya tahanan dengan keluarga, tetapi kan disediakan video call," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top