Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Guru Besar FKM UI yang Meninggal di RS Persahabatan Pasien Dalam Pengawasan Covid-19

Profesor Bambang Sutrisna, dikabarkan masih memberikan kuliah online kepada mahasiswanya pada Sabtu (21/3/2020) pagi.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  14:31 WIB
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan di Jakarta Timur. - Istimewa
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan di Jakarta Timur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra membenarkan informasi meninggalnya Guru Besar FKM UI, Bambang Sutrisna hari ini, Senin (23/3/2020), di Rumah Sakit (RS) Persahabatan.

“Betul almarhum meninggal dunia, status terakhir Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di Rumah Sakit Persahabatan,” kata Herman melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (23/3/2020).

Ihwal status terakhir almarhum terkait Covid-19, Hermawan enggan memberi keterangan lebih lanjut. Dia menyebut pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pemerintah.

Sebelumnya, Profesor Bambang Sutrisna, dikabarkan masih memberikan kuliah online kepada mahasiswanya pada Sabtu (21/3/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, pada saat itu Bambang sudah mengajar mahasiswanya dengan batuk-batuk. Malamnya, ia lantas dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan untuk perawatan intensif.

Humas Universitas Indonesia, Egia Tarigan, menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih mencari informasi dari sumber yang pasti terkait penyebab meninggalnya Profesor Bambang Sutrisna.

“Sampai saat ini kami belum menerima informasi resmi tentang hasil laboratorium almarhum,” kata Egia melalui pesan tertulis.

Hingga berita ini ditulis, pihak RS Persahabatan belum memberi keterangan resmi ihwal meninggalnya Bambang Sutrisna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ui Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top