Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Orang Karyawan Indosat (ISAT) Positif Terjangkit Virus Corona

Kedua karyawanyang terjangkit virus corona tengah ditangani tenaga medis secara intenstif.
GEDUNG INDOSAT. Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG INDOSAT. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indosat Tbk. (ISAT) melansir dua orang karyawan yang bekerja di kantor pusat, jakarta positif terjangkit virus corona (Covid-19). Kedua karyawan kini dalam penanganan medis secara intensif.

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan perusahaan memastikan bahwa penanganan karyawan yang terkena virus telah sesuai dengan prosedur medis dan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Perusahaan berharap mereka dapat segera sehat dan pulih serta terbebas dari virus Covid-19,” ujar Turina melalui keterangan yang diterima Bisnis, Senin (23/2/3030).

Lebih lanjut, Turina mengatakan sejak virus Covid-19 mulai menyebar dan menjadi perhatian bersama, Indosat langsung melakukan berbagai upaya pencegahan dan perlindungan bagi karyawan agar aman dan terhindar dari penyebaran virus Corona.

Kebijakan tersebut antara lain bekerja dari rumah (work from home) sejak 16 Maret 2020, disinfektasi di seluruh kantor operasional dan pusat layanan pelanggan, serta pelaksanaan protokol pengukuran suhu tubuh terhadap setiap karyawan dan tamu perusahaan. 

“Edukasi dan informasi terkini terkait virus juga terus menerus dilakukan kepada karyawan,” tambahnya.

Emiten telekomunikasi bersandi saham ISAT itu juga memastikan telah mengikuti seluruh kebijakan dari pemerintah dalam menghadapi dan menangani wabah ini, sebagai komitmen untuk terus melindungi karyawan dan pelanggannya. 

Sementara itu, ujar Turina, perusahaan terus memberikan layanan terbaik agar masyarakat dapat tetap beraktifitas dan tetap produktif dengan semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan digital dalam menghadapi situasi yang sulit saat ini.

Beberapa program yang disediakan Indosat untuk mendukung arahan menjaga jarak atau kontak di antara masyarakat antara lain layanan pengiriman kartu SIM gratis, layanan gratis telpon ke hotline Halo Kemenkes, serta memastikan kesiapan jaringan jika ada peningkatan trafik.

Indosat juga menyediakan program perkuliahan daring yang bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dari layanan internet yang digunakan untuk mendukung perkuliahan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper