Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Pasien dalam Pengawasan Virus Corona Covid-19 di Sumsel Meninggal

Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatra Selatan meninggal dunia namun belum bisa dipastikan kedua pasien tersebut positif terkena virus tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  11:24 WIB
Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, PALEMBANG - Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatra Selatan meninggal dunia, namun belum bisa dipastikan kedua pasien tersebut positif terkena virus tersebut.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengatakan pihaknya dan Satgas Penanganan Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Balitbang Kementerian Kesehatan.

“Belum ada hasil lab-nya. Jika nanti hasilnya sudah resmi akan kami sampaikan apapun itu, negatif atau positif,” katanya, Senin (23/3/2020).

Deru menambahkan meski hasil resmi untuk kedua pasien tersebut belum keluar, namun mekanisme pemakaman kedua jenazah tersebut mengikuti SOP untuk penderita Covid-19 yang meninggal.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad, menyebut kedua PDP tersebut meninggal pada Senin (23/3/2020) pagi. Pasien tersebut meninggal pada usia 54 tahun dan 53 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

“Ada yang meninggal pada pukul 5.45 WIB dan pukul 6.15 WIB. Salah satu yang meninggal itu merupakan pasien kiriman dari Kota Prabumulih,”katanya.

Menurut Zen, pasien memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Selama menjadi PDP mereka dirawat dalam ruang isolasi RSMH.

Zen menambahkan saat ini terdapat 5 PDP yang masih dirawat di RSMH Palembang.

“Totalnya ada 13 PDP, 6 sudah negatif, 2 meninggal dan masih menunggu hasil statusnya, dan 5 masih dirawat,” katanya.

Kelima PDP yang masih dirawat tersebut, kata Zen, dalam kondisi sakit ringan dan sakit sedang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra selatan Virus Corona
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top