Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASN Ini Tetap Kerja di Tengah Ancaman Virus Corona

ASN tersebut adalah mereka yang berada di atas Kapal Pengawas Perikanan KKP. Mereka tetap bekerja demi melindungi para nelayan yang melaut serta menjaga kedaulatan bangsa.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  19:09 WIB
Nelayan melakukan aktivitas di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Himawan L. Nugraha
Nelayan melakukan aktivitas di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Himawan L. Nugraha
Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengungkapkan penyebaran virus corona (Covid-19) tidak menghalangi Kapal Pengawas Perikanan KKP untuk tetap menjaga para nelayan yang menangkap ikan.
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Tb Haeru Rahayu, mengakui hingga kini Kapal Pengawas Perikanan masih ada di tengah laut, kendati seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditugaskan untuk Work From Home (WFH). Menurutnya, aparat KKP tetap bekerja di tengah laut untuk menjamin nelayan Indonesia tetap aman melaut.
 
"Aparat kami di lapangan masih bekerja, berjibaku di laut dalam rangka melaksanakan tugas untuk mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan serta menjamin nelayan Indonesia aman melaut," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/3/2020).
 
Dia menjelaskan bahwa tugas Kapal Pengawas Perikanan KKP tidak hanya bekerja menangkap para pelaku ilegal fishing di laut Indonesia, tetapi juga menjamin keamanan dan keselamatan para nelayan yang tengah mencari nafkah.
 
”Sesuai arahan Pak Menteri Kelautan dan Perikanan, kami diminta untuk menghadirkan rasa nyaman bagi nelayan Indonesia khususnya di wilayah perbatasan," katanya.
 
Dia menjelaskan pihaknya juga telah bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL), Polri dan Bakamla untuk melindungi nelayan dari segala ancaman di tengah laut, terutama di wilayah perbatasan seperti di Laut Natuna Utara.
 
”Natuna salah satu area yang menjadi perhatian kami. Tentu saja kami tidak dapat melakukannya sendirian, ada rekan-rekan dari TNI AL, Polri dan Bakamla yang juga melaksanakan pengamanan di Laut Natuna Utara," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top