Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korupsi Jiwasraya: Berkas Benny Tjokrosaputro dilimpahkan April 2020

Pelimpahan berkas itu, kira-kira akan dilakukan oleh Kejagung pada awal April 2020. Saat ini tengah dalah tahap finalisasi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  12:54 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) mengaku bakal melakukan pelimpahan tahap pertama tiga orang tersangka pada kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, April 2020 ini.
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah, mengakui pihaknya baru melimpahkan berkas tiga tersangka dari enam tersangka yaitu Hendrisman Rahim eks Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo dan mantan Kepala Divisi Investasi PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.
Menurut Febrie, berkas perkara ketiga tersangka tersebut sudah dilimpahkan pekan lalu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sementara, tiga tersangka sisanya, kata Febrie, bakal dilimpahkan pada awal April 2020.
Ketiga tersangka sisanya itu adalah Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro, Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat. "Pelimpahan tahap satu yang tiga tersangka sisanya itu kemungkinan di minggu pertama awal bulan April nanti," tuturnya, Selasa (17/3).
 
Febrie menjelaskan bahwa tim penyidik tengah mempercepat perampungan berkas perkara tiga tersangka sisanya. Febrie mengemukakan bahwa saat ini tim penyidik tengah dalam tahap finalisasi untuk merampungkan berkas perkara tersebut.
 
"Sudah masuk finalisasi ya, sebentar lagi lah kira-kira. Masih finalisasi," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung Jiwasraya
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top