Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Universitas Brawijaya Batalkan Wisuda

Berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor 2644/UN10/TU/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawijaya pelaksanaan wisuda pada 28 Maret 2020 ditunda.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  10:42 WIB
Universitas Brawijaya - Antara
Universitas Brawijaya - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Brawijaya (UB), Malang memutuskan untuk menunda pelaksanaan wisuda untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor 2644/UN10/TU/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawijaya pelaksanaan wisuda pada 28 Maret 2020 ditunda.

"Untuk sementara wisuda diganti dengan pengambilan ijazah. Pengambilan ijazah dilakukan di fakultas masing-masing mulai 27 April 2020 sampai 10 April 2020 pada jam kerja," demikian dinyatakan oleh Rektor UB Nuhfil Hanani dalam surat edaran yang diterima Bisnis pada Senin (16/3/2020).

Belum ada kepastian kapan wisuda akan digelar kembali. Pihak kampus masih terus memantau perkembangan penyebaran virus Corona tersebut di Tanah Air.

Adapun, sebelumnya diumumkan pula bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) terhitung mulai Senin (16/3/2020) dilakukan secara daring, tak terkecuali untuk ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS). Hal yang sama juga berlaku untuk bimbingan tugas akhir atau tugas praktikum.

Selain itu, untuk kuliah kerja lapangan (KKL), magang, atau praktik lapangan lainnya diupayakan berada di Malang Raya dan daerah lain yang tidak dalam transmisi lokal Covid-19 atau status pandemi oleh Kementerian Kesehatan. Mahasiswa juga diimbau untuk tetap berada di Malang atau tidak pulang ke daerah asalnya masing-masing dan tidak mengunjungi tempat keramaian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas brawijaya
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top