Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thailand Akan Tutup Venue Publik dan Tunda Perayaan Songkran

Thailand berencana untuk menutup tempat-tempat yang digunakan untuk berkumpulnya lebih dari 50 orang untuk sementara waktu dan menunda liburan tahun baru tradisional.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  17:54 WIB
Perayaan Hari Raya Songkran - Istimewa
Perayaan Hari Raya Songkran - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Thailand berencana untuk menutup tempat-tempat yang digunakan untuk berkumpulnya lebih dari 50 orang untuk sementara waktu dan menunda liburan tahun baru tradisional yang biasanya ditandai dengan festival songkran.

Dilansir Bloomberg, Senin (16/3/2020), Juru Bicara Pemerintahan Thailand Ratchada Thanadirek mengatalan semua universitas akan ditutup dan sistem belajar mengajar akan dilakukan secara daring.

Meskipun sudah ada pengumuman resmi mengenai keputusan tersebut, Thanadirek menyebutkan tindak lanjut dari keputusan itu masih didiskusikan. Hari libur untuk merayakan tahun baru tradisional di Thailand seharusnya jatuh pada 13-15 April 2020.

Menurut Ratchada, penutupan tempat-tempat yang menarik banyak orang itu bakal berdampak pada diskotek, stadion tinju, dan sekolah.

Pada Minggu (16/3/2020), jumlah kasus infeksi virus corona di Thailand dilaporkan melonjak signifikan menjadi 114 kasus dari sebelumnya 32 kasus.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top