Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahfud MD Cek Kesehatan, Langsung Diperbolehkan Pulang

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sempat menjalani pemeriksaan kesehatan menyusul penyebaran wabah Corona. Usai diperiksa, Menko langsung diperbolehkan pulang.
Mahfud MD/Bisnis-Rayful Mudassir
Mahfud MD/Bisnis-Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sempat menjalani pemeriksaan kesehatan menyusul penyebaran wabah Corona. Usai diperiksa, Menko langsung diperbolehkan pulang.

Sejumlah menteri mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19. Bahkan Presiden Joko Widodo turut melakukan pemeriksaan. Disinyalir upaya itu dijalani setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Corona.

Pemeriksaan terhadap Mahfud MD dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta. Rizal Mustary Staf Khusus Menko Polhukam mengatakan setelah pemeriksaan, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan dengan interaksi yang dibatasi.

"Menko Polhukam Mahfud MD, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang. Karena itu, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan seperti biasa, namun dengan interaksi yang sangat terbatas," kata Rizal melalui keterangan resmi, Minggu (15/3/2020).

Tidak disebutkan apakah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menjalani tes Corona atau tidak. Kendati demikian, untuk sementara waktu Menko menghindari tatap muka secara berlebih termasuk dengan awak media.

"Untuk keperluan penyampaian informasi kepada teman-teman pers, akan tetap berjalan normal namun untuk sementara tidak dengan tatap muka," terangnya.

Selain Mahfud MD, sejumlah menteri yang melakukan pemeriksaan seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Menteri PPN Suharso Monoarfa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper