Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD Cek Kesehatan, Langsung Diperbolehkan Pulang

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sempat menjalani pemeriksaan kesehatan menyusul penyebaran wabah Corona. Usai diperiksa, Menko langsung diperbolehkan pulang.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  20:13 WIB
Mahfud MD - Bisnis/Rayful Mudassir
Mahfud MD - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sempat menjalani pemeriksaan kesehatan menyusul penyebaran wabah Corona. Usai diperiksa, Menko langsung diperbolehkan pulang.

Sejumlah menteri mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19. Bahkan Presiden Joko Widodo turut melakukan pemeriksaan. Disinyalir upaya itu dijalani setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Corona.

Pemeriksaan terhadap Mahfud MD dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta. Rizal Mustary Staf Khusus Menko Polhukam mengatakan setelah pemeriksaan, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan dengan interaksi yang dibatasi.

"Menko Polhukam Mahfud MD, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang. Karena itu, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan seperti biasa, namun dengan interaksi yang sangat terbatas," kata Rizal melalui keterangan resmi, Minggu (15/3/2020).

Tidak disebutkan apakah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menjalani tes Corona atau tidak. Kendati demikian, untuk sementara waktu Menko menghindari tatap muka secara berlebih termasuk dengan awak media.

"Untuk keperluan penyampaian informasi kepada teman-teman pers, akan tetap berjalan normal namun untuk sementara tidak dengan tatap muka," terangnya.

Selain Mahfud MD, sejumlah menteri yang melakukan pemeriksaan seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Menteri PPN Suharso Monoarfa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top