Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selidiki Kasus Korupsi di Jember, Pegawai KPK Malah Dikira Penculik Anak

Tiga Pegawai KPK yang tengah menyelidiki kasus korupsi di Kabupaten Jember Jawa Timur pada Rabu (4/3/2020) diamankan warga karena dikira penculik.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  00:19 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri - Antara
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga Pegawai KPK yang tengah menyelidiki kasus korupsi di Kabupaten Jember Jawa Timur pada Rabu (4/3/2020) diamankan warga karena dikira penculik.

Berita itu sempat menjadi viral di media sosial. Bahkan akun twitter @Suryakurniadi27 memposting informasi bahwa tiga pegawai KPK itu mendatangi rumah Tiara Idol di Jembar.

Kantor berita Antara melaporkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tiga pegawainya sempat diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Sukowono, Jember, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Jadi, yang di Jember memang benar bahwa ada petugas KPK yang saat itu sedang menjalankan tugas, menindaklanjuti informasi dari masyarakat mengenai adanya dugaan tindak pidana korupsi suap," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/3/2020) seperti dilaporkan Antara.

Saat petugas KPK itu sedang bertugas, lanjut dia, memang terjadi dinamika di lapangan dengan warga setempat.

"Kemudian kami meminta bantuan dari Polres Jember dan Alhamdulillah kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh Kapolres sehingga selesai dan kemudian melanjutkan kegiatan selanjutnya," ungkap Ali.

Lebih lanjut, ia pun menyatakan bahwa proses penyelidikan dugaan korupsi di Jember itu masih tetap berlanjut sampai saat ini.

Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detil kasus apa yang sedang dilidik oleh KPK di Jember tersebut.

"Namun, tentunya kami tidak bisa menyampaikan secara detil terkait kegiatan penyelidikan apa karena ini masih berjalan dan bagian dari informasi yang belum bisa kami sampaikan lebih lanjut. Tentunya kita ikuti bersama proses ini, nanti pada waktunya akan kami sampaikan," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OTT KPK jember
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top