Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketinggian Air di Bendungan Katulampa Bogor Kini Normal

Status di bendungan Katulampa, Bogor, kini kembali ke angka normal. Pasalnya, sepanjang Minggu malam, cuaca di Bogor hanya gerimis ringan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  09:31 WIB
Suasana di bendungan katulampa, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Bisnis - Abdurachman
Suasana di bendungan katulampa, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor, Senin pagi sekitar pukul 07:00 WIB, turun menjadi 40 cm atau normal, dibandingkan pada Minggu (1/3) pukul 15:00 WIB yakni 70 cm atau Siaga IV.

Petugas Jaga Bendung Katulampa Kota Bogor, Achmad Aliyudin, di Kota Bogor, Senin (2/3/2020), mengatakan, menurunnya TMA di Bendung Katulampa pada hari ini, karena di kawasan Puncak Bogor tidak turun hujan deras.

"Hanya hujan gerimis di sebagian Bogor pada Minggu malam," katanya.

Aliyudin menjelaskan, TMA yang mencapai 70 cm pada Minggu sore, kemudian turun menjadi 50 cm pada Minggu malam sekitar pukul 21:00 WIB. Kondisi relatif stabil hingga Senin pagi. Kemudian, pada Senin sekitar pukul 07:00 WIB, turun lagi menjadi 40 cm.

Sedangkan, cuaca di Kota Bogor pada Senin pagi ini, tampak mendung tipis. Berdasarkan data prakiraan cuaca di laman bmkg.go.id, diperkirakan, pada siang hingga sore ini akan turun hujan di kawasan Puncak Bogor yakni, Cipanas, Cisarua, Gadog Ciawi, Kota Bogor, Cibinong, dan Kota Depok.

Sebelumnya, TMA di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Sabtu (29/), juga naik cukup signifikan dari kondisi normal 30 cm pada pukul 16:00 WIB, menjadi 60 cm atau siaga IV pada pukul 17:00 WIB akibat hujan deras yang turun di Kawasan Puncak Bogor pada Sabtu sore hingga malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta katulampa

Sumber : Antara

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top